Breaking News

Manejer PKS PTPN IV Unit Gunung Bayu Diduga Kongkalikong Olah TBS Mentah.

 




Radarjakarta Net - Simalungun.


Menjelang libur hari Raya Idhul Fitri 1443 H, Pabrik kelapa sawit (PKS) milik PTPN IV Unit Gunung Bayu diduga olah tandan buah segar (TBS) sawit mentah.


Pasalnya, pantauan media ini Sabtu (23/04/2022) sekira pukul 17:30 Wib dilokasi tempat pengumpulan hasil (TPH) Afdeling 5, PTPN IV unit Gunung Bayu, kecamatan Bosar Maligas, kabupaten Simalungun, provinsi Sumatera Utara (Sumut) tampak di penuhi dengan TBS sawit mentah.


Saat hal tersebut akan di konfirmasikan kepada Asisten afdeling 5 unit Gunung Bayu,  via layanan WhatsApp dinomor 0821 816***** sekira pukul 18:00 Wib, meski pesan telah dibuka namun enggan membalas.


Padahal, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seharusnya asisten bisa memberikan penjelasan dan yang menjadi alasan terkait karyawan melakukan panen TBS sawit mentah diareal kerjanya.


" Bagaimana mutu CPO PKS unit Gunung Bayu akan baik jika Manejer" nya diduga sudah kongkalikong mengolah sawit mentah  karena ingin cepat dapat target," sebut warga yang enggan menyebutkan namanya.


Warga pensiunan PKS unit Gunung Bayu yang sehari - harinya kini menjaga ternak lembu di areal afdeling 5 menjelaskan, bahwa Manajemen unit dan PKS kini lebih mengutamakan kejar target dan menomor duakan kualitas.


" Manejer unit dan PKS Gunung Bayu terkesan tidak perduli apakah TBS sawit yang dipanen karyawannya udah matang atau belum, yang penting bagi mereka pokoke dapat target lah, soal kualitas CPO urusan belakang, kan kira - kira bisa di lobi - lobi," ujarnya sambil tertawa.


Hingga diterbitkannya rilis ini oleh Redaksi, Manejer unit dan Manejer PKS Gunung Bayu belum dapat dikonfirmasi.


(Rijal)

Tidak ada komentar