Breaking News

Kapolres Kobar Cek Kondisi Arus Mudik di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

 


PANGKALAN BUN, Kabarreskrim.com.

Polres Kobar - Untuk memastikan arus mudik berjalan lancar, Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono pada Sabtu (30/04/2022) pagi, melakukan pengecekan terhadap situasi di pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kec. Kumai, Kab. Kotawaringin Barat, Prop.Kalteng. 


Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan lokasi vaksinasi di pelabuhan. 


Dikesempatan itu, Kapolres berbincang-bincang dengan KSOP dan Kepala PT. Pelindo III. Dilanjutkan dengan pengecekan pos pelayanan (posyan) dan kesiapan petugas gabungan pada operasi Ketupat. Kunjungan diakhiri dengan meninjau arus penumpang.


Usai pengecekan menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah selama melaksanakan lebaran.


"Masyarakat harus jaga dan jangan lalai prokes. Ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Apalagi setelah saya lihat tadi aktifitas di pelabuhan mulai padat dengan arus mudik," imbaunya.


Kepada para petugas yang ditempatkan di pelabuhan, pihaknya meminta agar mengatur aktifitas arus penumpang, terutama mudik dengan sebaik mungkin. 


Sepain itu, Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya bersama Forkopimda meningkatkan sinergitas sebagai kesiapan personil yang melakukan penjagaan semua pos operasi Ketupat Telabang 2022 di Kab. Kotawaringin Barat termasuk pos pelayanan. 


"Khusus buat para petugas, kita imbau menjaga kesehatan, terutama mematuhi terhadap prokes. Kemudian dalam menjalankan tugas, tetaplah humanis melakukan pelayanan kepada masyarakat, baik itu bagi yang datang maupun yang keluar dari wilayah Kab. Kotawaringin Barat," pesannya.(Advento Tambunan-KALTENG/Hms POLRES KOBAR).

Tidak ada komentar