Breaking News

Kapolres Batu Bara gelar Pertemuan dengan Pimpinan Serikat Pekerja

 



Batu Bara, radarjakarta.net

Menjelang perayaan hari buruh internasional yang jatuh pada 1 Mei 2022 atau yang lebih dikenal dengan sebutan may day,   Kapolres Batu Bara AKBP. Jose DC. Fernandez, S.I.K. menggelar pertemuan dengan para Pimpinan Serikat Pekerja, bertempat di Aula RM. Sempurna Simpang Kuala Tanjung Desa Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka. selasa (26/04/2022).


Dalam pertemuan tersebut dari Jajaran Polres Batu Bara hadir Kapolres Batu Bara AKBP. Jose DC. Fernandez, S.I.K., Kasat Intel AKP. Rubenta Tarigan, Kasat Sabhara AKP.  DP. Sinaga, Kasubbag Humas Iptu Fahmi, Kapolsek Indrapura AKP. Sandi dan anggota intel Polres Batu Bara. 


Sedangkan dari Unsur Pimpinan Serikat Pekerja hadir diantaranya: Ketua DPC K.SPSI Kabupaten Batu Bara H. Darius, S.H., M.H., Sekretaris DPC K.SPSI Kabupaten Batu Bara Suhairi, S.Sos., S.H., Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Batu Bara Hariadi, S.E., Ketua PC. F.SPRTMM-K.SPSI Kabupaten Batu Bara Ir. Lukmanuddin, Sekretaris PC. F.SPPP-K.SPSI Kabupaten Batu Bara Taufik Nurdin, Wakil Ketua PC. F.SPBPU-K.SPSI Kabupaten Batu Bara Sukran Piliang, mewakili Ketua PC. F.SPLEM-K.SPSI Kabupaten Batu Bara Syafaruddin, dan Ketua PUK F.SPKEP-K.SPSI PT. Domas Agro Inti Prima Kuala Tanjung Maruba Sirait.


Dalam sambutannya, Ketua DPC K.SPSI Kabupaten Batu Bara H. Darius, S.H., M.H. mengatakan bahwa menjelang perayaan may day, Pimpinan Serikat Pekerja di Kabupaten Batu Bara khususnya SPSI beserta Federasi Serikat Pekerja Anggota telah sepakat tidak melakukan orasi, konvoi ataupun sweeping ke perusahaan perusahaan. Seperti tahun tahun sebelumnya lanjut Darius, dipastikan dalam perayaan may day tahun ini kondisi Kabupaten Batu Bara tetap kondusif, aman dan terkendali. 


Hal ini bisa terjadi sebut Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara ini dikarenakan upah pekerja/buruh di Kabupaten Batu Bara tergolong tinggi dan sementara itu hubungan antara pekerja/buruh dengan perusahaan cukup harmonis.


"Bagi Kami perusahaan itu adalah rumah Kami sebagai tempat bekerjanya anggota Kami  untuk menafkahi anak istrinya, sehingga Kami selaku Pimpinan Serikat Pekerja turut bertanggungjawab atas kelangsungan dan kenyamanan usaha pada masing masing perusahaan", ucap politisi PPP ini penuh optimis.


Menutup sambutannya Advokat Senior ini mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Batu Bara yang sudah tiga kali melaksanakan acara tatap muka dengan Pimpinan Serikat Pekerja, dengan demikian tali silaturahmi antara pekerja/buruh dan pihak kepolisian dapat terjalin erat hingga saat ini.


Kapolres Batu Bara AKBP. Jose DC. Fernandez, S.I.K. dalam arahannya meminta para Pimpinan Serikat Pekerja agar tetap menjaga kondusifitas daerah dalam merayakan may day 1 Mei 2022 nanti, hal ini perlu dilakukan demi lancarnya pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kita. AKBP. Jose juga mengarahkan apabila ada masalah perburuhan hendaknya diselesaikan secara arif dan bijaksana, mediasi secara baik baik atau menempuh prosedur hukum yang berlaku.


Kapolres Batu Bara pada kesempatan itu mengucapkan rasa terima kasih kepada Pimpinan Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang telah terbukti selama ini turut mendukung upaya polisi dalam mewujudkan Kamtibmas.


Pertemuan antara jajaran  Polres Batu Bara dengan para Pimpinan Serikat Pekerja tersebut diakhiri dengan acara berbuka puasa bersama dan foto bersama. (Sp).

Tidak ada komentar