Breaking News

Kapolda Kalteng Cek Pelabuhan Penyebrangan Bahaur Pulpis, Ingatkan Kelaiklautan Kapal

 


Pulang Pisau, .

Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Nanang Avianto, M.Si. didampingi Karoops Polda Kalteng Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksana meninjau keberangkatan Kapal Laut Drajad Paciran dari Pelabuhan Bahaur Pulang Pisau (Pulpis), Kalteng menuju Pelabuhan Paciran Lamongan Jawa Tumur, Sabtu (30/04/2022) pagi. 


Kedatangan orang nomor satu di Polda Kalteng tersebut, disambut oleh Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., pejabat Polres Pulpis, Sekda Pulpis, Pabung 1011/KL, Kadishub, Kadiskes, Kasatpol PP, dan Otoritas Pelabuhan.


Peninjauan dan pengecekan ini untuk memastikan bahwa kapal penumpang Ferry Drajat Paciran yg digunakan dalam kondisi baik dan mengangkut muatan tidak melebihi kapasitas untuk menghindari kecelakaan laut.


Disamping itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang kapal yang mayoritas merupakan pemudik dari Kalimantan Tengah menuju Pulau Jawa.


Kapolda mengapresiasi kesigapan dari seluruh personel Operasi Ketupat Telabang 2022 di Pos Pengamanan Terpadu Pelabuhan Bahaur yang siap cekatan membantu pemudik di kawasan Pelabuhan tersebut.


Selain itu, saat melakukan pantauan kesiapan mudik, kapolda juga memberikan atensi agar kapal yang berlayar harus laik melaut, untuk keamanan, keselamatan dan kenyaman selama arus mudik dan arus balik lebaran 2022.


Di Pelabuhan Bahaur juga ada Pos Pelayanan Vaksinasi khusus untuk masyarakat yang belum divaksin, karena salah satu syarat mudik tahun ini adalah kelengkapan vaksin dosis 1,2 dan booster. 


Pada kesempatan itu juga, Kapolda berpesan kepada seluruh personel pengamanan agar selalu menjaga kesehatan dan berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas. 


Di akhir kunjungannya, Kapolda juga memberikan bingkisan kepada para personel Pos Pengamanan Terpadu Pelabuhan Bahaur.(Advento Tambunan-KALTENG/Hms POLDA KALTENG).

Tidak ada komentar