Breaking News

Jelang Lebaran, Tim Gabungan Operasi Yustisi Imbau Pengguna Jalan Patuhi Prokes

 




LHOKSEUMAWE -

 Untuk mencegah lonjakan Omicron menjelang Lebaran Idul Fitri 1443  Hijriah, tim gabungan Operasi Yustisi mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).


Hal tersebut disampaikan tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP-WH dan petugas Dinas Perhubungan Lhokseumawe pada saat melaksanakan Operasi Yustisi pendisiplinan prokes di depan terminal tipe A, Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (25/4/2022) sore.


"Dalam Operasi Yustisi ini, tim gabungan juga menjaring tujuh pelanggar, yaitu masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM.


Lanjutnya, secara persuasif dan humanis, pelanggar diberi teguran lisan dan diberikan masker. Tidak hanya itu, tim gabungan juga mengajak masyarakat agar bersedia ikut program Vaksinasi Nasional dengan datang ke titik gerai vaksin  terdekat, bahkan di malam hari juga tersedia pelayanan vaksinasi. 


Menjelang Hari Raya Idul Fitri, kata Kasi Humas, tim gabungan akan meningkatkan Operasi Yustisi, tujuan guna memberi edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya mematuhi prokes sebagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan Omicron.


"Polres Lhokseumawe sangat konsisten dalam penegakan prokes yang bertujuan untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19, salah satunya yaitu dengan menggelar Operasi Yustisi tiga kali sehari," jelasnya.

Tidak ada komentar