Breaking News

Jelang Idul Fitri 1443 H/2022 M, Dishub Dumai Benahi Penerangan dan Traffic Light

 






DUMAI, RADARJAKARTA.NET—

 Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perhubungan (Dishub)nya terus berupaya tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama program penerangan dan juga bidang lampu lalu lintas (Traffic Light) untuk para pengguna kendaraan bermotor roda 4 dan roda 2.


Sekretaris Dishub dan juga Plt Said Effendi, S.E., tetap mengikuti arahan Walikota dalam program khidmat penerangan dan pembenahan.


Serta melaksanakan tugas dengan baik pada saat kekosongan jabatan di lingkungan Dinas Perhubungan.


Di pertanyakan Jurnalis, bilamana kegiatan untuk mencapai target pelayanan, dirinya siap menjalankan tugas. "Kesemuanya tergantung pada intruksi dan arahan Walikota Paisal. Apapun bentuk program khidmat penerangan, saya siap melaksanakan tugas dengan baik," terang Said, Selasa,(26/04/2022).


Selanjutnya, demi menata Kota Idaman yang telah di sampaikan Walikota dalam visi-misinya kepada OPD, ia selalu bersinergi dengan pihak terkait, terutama Satlantas.


Kerjasama Dishub dan Polantas demi menjaga ketertiban umum, terlihat dari adanya pengaturan rambu-rambu lalu lintas. Hal ini sangat penting bagi keselamatan pengendara di jalan raya. Rambu lalu-lintas adalah bagian perlengkapan jalan, berupa lambang, huruf, angka, kalimat, atau perpaduan semuanya, berfungsi sebagai peringatan, larangan, perintah, atau petunjuk bagi pengguna jalan.


Plt Kadis melalui Kabid lalu-lintas Wan Hendra Wijaya, S.T dalam kutipan pernyataan singkatnya, sampaikan, selain penerangan Dishub saat ini tengah prioritaskan pelayanan di bidang Traffic Light serta perawatan rambu lalu lintas untuk pengguna jalan.


“Tahun 2022 ini kami dari Dinas Perhubungan akan terus upayakan penyelenggaraan sistem lalu lintas dengan melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat, demi terciptanya keselamatan dan kenyamanan para pengendara di jalan raya,” terangnya.


Lebih lanjut, beliau juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga fasilitas umum yang ada, terutama lampu dan perlengkapan jalan lainnya, termasuk rambu-rambu dan Traffic Light, serta memberitahukan kepada masyarakat apabila ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan Dinas Perhubungan.


“Traffic Light ini milik kita bersama. Mari kita jaga fasilitas ini, kami juga berencana untuk membentuk suatu forum berisi beberapa OPD terkait mengenai perawatan dan juga permasalahan tentang lalu lintas. Kami juga meminta kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan, terutama apabila terdapat oknum yang mengatasnamakan Dinas Perhubungan jika mereka ingin mengambil fasilitas di jalan. Segera lapor pada kami,” tegasnya.



(ES)

Tidak ada komentar