Breaking News

Cegah Lonjakan Omicron Jelang Lebaran, Polres Lhokseumawe Buka Gerai Vaksin di Pos Operasi Ketupat Seulawah 2022

 




LHOKSEUMAWE - 

Guna mencegah lonjakan Omicron menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Polres Lhokseumawe membuka Gerai Vaksin di Pos Pengamana dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Seulawah 2022, Sabtu (30/4/2022).


Pantauan di lapangan, personel yang bertugas di setiap pos berasal dari unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan. Selain memberi pengamanan dan pelayanan mudik, para personel juga melayani vaksinasi. 


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM mengatakan, vaksinasi ini sebagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan Omicron, sebab lebaran tahun ini Pemerintah memberi ruang untuk mudik. Sehingga, interaksi sosial dan mobilitas masyarakat juga mengalami peningkatan.


"Jajaran Polres Lhokseumawe terus melakukan berbagai upaya untuk melindungi masyarakat dari lonjakan Omicron, salah satunya yaitu dengan melayani vaksinasi di pos Operasi Ketupat Seulawah 2022 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe," pungkasnya.


Kasi Humas juga mengimbau  kepada masyarakat yang melakukan mudik supaya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) setelah sampai di tempat tujuan dan dalam melakukan segala aktivitas.


"Mari kita lengkapi vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan saat beraktivitas. Dengan demikian, pandemi Covid-19 dapat diakhiri atau bertransformasi menjadi endemi," pintanya.

Tidak ada komentar