Breaking News

Antusiasnya Para WBP Rutan Dumai Ikuti Lomba Pesantren Kilat dan Amaliyah Ramadan 1443 H

 




DUMAI, RADARJAKARTA.NET— 

Sabtu (30/04/2022), Rutan Dumai adakan perlombaan Pesantren Kilat dan Amaliyah Ramadan. Terlihat peserta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) antusias ikuti perlombaan. Ternyata hampir semua WBP miliki suara merdu kala melantun adzan, lantang dan tegas.


Terlihat juga bacaan Al-Quran yang dibaca oleh warga binaan dalam perlombaan tersebut. 


Perlombaan merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan para warga binaan sejak pembukaan 15 April lalu, dimana warga binaan diberi materi tentang kumandang Adzan, baca Al-Quran, dan Ceramah Keagamaan.


Perlombaan dinilai dewan juri, yang merupakan pembina kerohaniaan sekaligus pengurus Mesjid Al Maghfiroh Rutan. “Selain dalam rangka meriahkan bulan Ramadan tahun ini, salah satu tujuan kegiatan perlombaan adalah sebagai bentuk evaluasi kegiatan pembinaan kerohaniaan yang selama ini telah berjalan. Juga memotivasi warga binaan untuk lebih semangat lagi mengikuti program-program pembinaan," ungkap Kepala Rutan Pance Daniel Panjaitan.


Warga binaan pemenang perlombaan juga merasa sangat bahagia, sebab mendapat apresiasi dari Rutan atas capaian yang diraih. Para peserta katakan akan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.



(Rilis/ES)

Tidak ada komentar